Bumiputera & Jiwasraya Rugikan Nasabah Triliunan Rupiah – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Bumiputera & Jiwasraya Rugikan Nasabah Triliunan Rupiah

Bumiputera & Jiwasraya

KENDARIPOS.CO.ID — Belum lama ini, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) membeberkan potensi kerugian yang dialami nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1913 dan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Hasilnya mencengangkan. Kerugian ditaksir bisa mencapai Rp 40 – Rp 50 triliun akibat gagal bayar klaim jatuh tempo.

“Dari asuransi konsumennya baru sekitar 20 orang yang mengadu ke kami. Walaupun potensi kerugian ada sekitar Rp40 – Rp50 triliun untuk kedua asuransi tersebut,” ungkap Rizal E. Halim, Koordinator Komisi III BPKN dalam acara pemaparan Catatan Akhir Tahun BPKN di kantor pusat Kementerian Perdagangan beberapa waktu yang lalu.

Di Sultra sendiri, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerima beberapa aduan dari nasabah AJB Bumiputera 1913. “Ada sih. Tapi gak banyak seperti di kota lain,” kata Mohamad Fredly Nasution, Kepala OJK Perwakilan Sultra, kemarin. “Kita minta AJB Bumiputera untuk menanggapi. Oh iya, pengaduan yang masuk hanya Bumiputera,” tambahnya.

Di tempat berbeda, Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) OJK Perwakilan Sultra, Ridhony Marisson Hasudungan Hutasoit mengungkapkan, sejauh ini pihaknya sama sekali belum menerima aduan dari nasabah Asuransi Jiwasraya. Sedangkan AJB Bumiputera, pihaknya menerima sebanyak 11 aduan selama tahun 2019 kemarin.

“Kalau konsumen (nasabah) Jiwasraya belum ada, kalau Bumiputera ada dan sudah kami tindak lanjuti. Salah satu kami sempat panggil pihak Bumi putera ke kantor untuk minta penjelasan,” terangnya.

Laman: 1 2

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy