Bulog Sultra Sukses Serap 18 Ribu Ton Beras Petani – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Bulog Sultra Sukses Serap 18 Ribu Ton Beras Petani

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun lalu, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menyerap 18 ribu ton beras petani yang ada di Sultra. Penyerapan beras oleh Bulog Sultra melebihi target yang ditentukan sebelumnya.

Kepala Bulog Divre Sultra, Ermin Tora mengungkapkan, suksesnya penyerapan beras dikarenakan stok yang gabah dari petani didaerah (Konawe, Konsel, Bombana, Koltim dan Kolaka) cukup mumpuni baik dari segi kualitas maupun kuantitas yang dihasilkan.

“Kami memang selalu menjaga kualitas beras sehingga bisa dikonsumsi masyarakat. Kami tidak berani menyerap beras yang kualitasnya rendah, karena bisa membahayakan kesehatan masyarakat,” ungkapnya, kemarin (7/1).

Suksesnya menyerap beras petani didaerah kata Ermin, membuat pihaknya berhasil menduduki posisi ketiga terbaik nasional dari segi pengadaan beras.

Beras yang diserap, lanjut dia, disalurkan melalui program pemerintah dan dijual oleh Bulog melalui Rumah Pangan Kita (RPK) dan Toko Pangan Kita (TPK). Pemerintah daerah dapat mendorong penyerapan beras tersebut melalui program bantuan pangan nontunai (BPNT) atau mendorong agar Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup pemda dan BUMN dapat membeli beras di Bulog.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy