Bulog Sultra Salurkan 25 Ribu Ton Beras – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Bulog Sultra Salurkan 25 Ribu Ton Beras

Ermin Tora

KENDARIPOS.CO.ID — Selain bertugas melakukan menyerap beras petani, Bulog Divre Sultra juga bertanggung jawab dalam menyalurkan beras hasil serapan ke masyarakat. Hal tersebut dilakukan supaya balance antara beras yang diserap dan dikeluarkan yang disatu sisi untuk menjaga ketersediaan beras.

Selama tahun 2019 Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menyalurkan sebanyak 25 ribu ton beras untuk konsumsi masyarakat Sultra. Penyaluran beras oleh Bulog Sultra tahun lalu meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pasalnya di 2018, Bulog Sultra hanya dapat menyalurkan beras sebanyak kurang lebih 20 ribu ton.

Kepala Bulog Divre Sultra, Ermin Tora mengungkapkan, selama 2019, pihaknya berhasil menyalurkan beras yang dilakukan melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Selain itu, kata dia, penyaluran beras Bulog juga dilakukan melalui Rumah Pangan Kita (RPK) dan Toko Pangan Kita (TPK). Total RPK yang ada di Provinsi Sultra sebanyak 1000 RPK, namun yang aktif bertranksaksi sekitar 500 unit.

“Kendalanya memang 500 RPK tersebut belum terlalu intens melakukan pertemuan untuk melakukan edukasi terhadap sinergitas atau kolaborasi yang akan dibangun,” ujarnya saat ditemui di kantornya, kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy