Brimob Sultra-BPDASHL Tanam Seribu Pohon – Kendari Pos
Metro Kendari

Brimob Sultra-BPDASHL Tanam Seribu Pohon

KENDARIPOS.CO.ID — Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sultra bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) melakukan penanaman seribu pohon, diareal Makosat Brimob Polda Sultra, tepatnya di belakang rusunawa Brimob, Desa Puosu Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Senin, (6/1/2019). Bibit pohon tersebut terdiri dari jenis Jabon, Jati Putih, Jati Lokal, Sengon, dan Bungor.

Kepala Satuan Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, bibit pohon yang ditanam merupakan hasil persemaian permanen dari BPDASHL, Desa Anduna Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan. “Jadi kami menggandeng BPDASHL. Merekalah yang menyediakan bibitnya,” kata Adarma.

Penanaman pohon ini, lanjutnya, dilakukan guna mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor seperti yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia belakangan ini. “Karena kondisi di beberapa tempat di Indonesia saat ini mengalami bencana banjir. Maka ini penanaman pohon ini dipandang perlu kita laksanakan, sesuai dari perintah komando atas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPDASHL Sultra Muhammad Aziz Ahsoni mengapresiasi kegiatan Sat Brimobda Sultra ini. Menurutnya, menanam pohon berarti menanam kebaikan. “Itu prinsip yang selalu kami pegang. Semakin banyak pohon yang ditanam, berarti semakin banyak pula kebaikan yang kita tanam,” kata Aziz. Rencananya, penanaman pohon akan dilanjutkan diseluruh lahan kosong milik Sat Brimobda Sultra, baik yang ada di Makosat maupun Kompi yang ada di luar Kendari. (RF/imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy