BPK Urus Investigasi, KPK Tangani Dugaan Tipikor : Kasus Jiwasraya Tidak Dibahas – Kendari Pos
Nasional

BPK Urus Investigasi, KPK Tangani Dugaan Tipikor : Kasus Jiwasraya Tidak Dibahas

Ketua BPK Agung Firman Sampurna (dua dari kiri) dan Ketua KPK Firli Bahuri (tiga dari kiri) dalam konferensi pers di Gedung BPK usai pembaharuan tandatangan kerja sama dalam pemberantasan korupsi di Gedung BPK, Jakarta, Selasa (7/1)

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menandatangani kesepakatan kerja sama. Hal tersebut terkait tindak Ianjut hasil pemeriksaan BPK yang berindikasi kerugian negara dan unsur pidana, penghitungan kerugian negara serta upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Dalam kesepakatan ini, BPK berwenang untuk melakukan pemeriksaan investigatif guna mengungkap adanya kerugian negara dan unsur pidana. Sedangkan KPK memiliki wewenang untuk menentukan ada atau tidaknya dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor).

“KPK dan BPK menandatangani kesepakatan kerjasama, memorandum of understanding (MoU) ini diperbaharui dari nota kesepahaman yang dulu kita laksanakan atas nota kesepahaman tahun Nomor 01/KB/l-VIH.3/09/2006 dan Nomor 22/KPK-BPK/lX/2006,” jelas Ketua BPK Agung Firman Sampurna dalam konferensi pers di kantornya, Selasa (7/1).

Menurutnya, kerjasama ini merupakan upaya dalam mendukung KPK untuk melakukan tindakan pencegahan dan penindakan terharap tindak pidana korupsi. “Saya pikir itu hal penting (kerjasama) dalam melakukan pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi. Hal-hal yang sudah kita sepakati tadi terkait juga aspek tata kelola dan beberapa hal lain,” ujarnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy