BPK Bakal Melakukan Audit, La Bakry Minta OPD Siapkan LPj – Kendari Pos
Buton

BPK Bakal Melakukan Audit, La Bakry Minta OPD Siapkan LPj

La Bakry

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Buton dalam beberapa pekan ke depan akan disambangi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sultra. Kedatangan tim auditor itu untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan terhadap pengelolaan keuangan tahun 2019. Untuk itulah, semua OPD tanpa terkecuali sudah harus siap dengan segala data dan fakta terkait kegiatannya di tahun sebelumnya.

Bupati Buton, La Bakry menghimbau seluruh jajarannya untuk bersiap diri untuk diaudit. Ia mewanti-wanti agar tak ada OPD yang tidak siap. Terlebih, ada kurang lebih 10 eselon II yang bergeser awal Januari lalu. “Yang pejabat baru segera menyesuaikan. Kan ada kabid dan kepala seksi yang bantu, ” katanya.

Ketua Golkar Buton itu mengingatkan bahwa Buton sudah enam kali berturut-turut mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. “Jangan sampai tidak WTP lagi. Karena kalau satu OPD saja bermasalah itu tidak sempurna namanya, saling berpengaruh,” tambahnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy