Bongkar Muat Ikan Dipusatkan di TPI Wameo Baubau – Kendari Pos
Bau-bau

Bongkar Muat Ikan Dipusatkan di TPI Wameo Baubau

Roni Muhtar

KENDARIPOS.CO.ID — Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Wameo, Kota Baubau akan ditata ulang. Berbagai kebijakan dan kebiasaan yang dilakukan pengelola selama ini akan dirubah. Salah satunya bongkar muat ikan yang selama ini belum diatur. Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan mengfokuskan satu titik, bongkar muat ikan yang masuk di Baubau terpusat di TPI Wameo.

“Semua ikan yang masuk di Kota Baubau baik melalui darat maupun laut, bongkar muatnya harus di pelelangan. Sehingga kita bisa mengetahui banyaknya ikan yang masuk. Saya sudah sampaikan hal itu kepada pengelola pasar maupun Dinas Perikanan agar kita tertibkan bersama,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar kemarin.

Menindaklanjuti rencana tersebut, Pemkot Baubau akan menggelar rapat bersama stake holder terkait. Berbagai hal yang berkaitan dengan pengelolaan TPI Wameo akan dibahas untuk ditata ulang. “Dalam waktu dekat ini kita akan rapat. Agar semua yang berkaitan dengan jual beli ikan bisa tertangani dan terkelola dengan baik. Sehingga kita bisa mengetahui berapa kebutuhan pasokan ikan perharinya,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy