BNPB Salurkan 10 Ribu Masker untuk WNI di Wuhan – Kendari Pos
Nasional

BNPB Salurkan 10 Ribu Masker untuk WNI di Wuhan

Penyerahan secara simbolis bantuan masker N95 untuk WNI di China oleh Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Kerja sama BNPB Zaherman Muabesi (kiri) kepada Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha (kanan), di Jakarta, Rabu (29/1).

KENDARIPOS.CO.ID — Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman mengatakan, alasan kenapa sampai saat ini belum adanya evakuasi terhadap WNI yang ada di Wuhan karena Tiongkok masih melarang negara-negara yang akan melakukan evakuasi terhadap warganya yang berada di Wuhan.

“Jadi berdasarkan surat yang kami terima dari Persatuan Pelajar Indonesia ?(PPI) tertulis bahwa mereka tidak boleh keluar dan orang lain tidak boleh masuk,” ujar Fadjroel di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/1)

Menurut Fadjroel, pemerintah sudah melakukan pencegahan supaya virus korona tidak menyebar di Indonesia. Seperti melakukan penjagaan di pintu masuk bandara dan juga pelabuhan.

“Jadi memang sudah membuat sikap yang sudah tampak saat ini (pemerintah melakukan pencegahan),” katanya.

Fadjroel menegaskan, pemerintah berkomitmen untuk melakukan evakuasi terhadap WNI yang berada di Kota Wuhan, Tiongkok. Sehingga dapat kembali ke tanah air.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy