BKPSDM Butur Ingatkan Pendaftar Jangan Percaya Calo – Kendari Pos
Buton Utara

BKPSDM Butur Ingatkan Pendaftar Jangan Percaya Calo

La Ode Sajali

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 3.520 peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) akan mengikuti tes. Sesuai jadwal, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menerapkan sistem Computer Asisten Test (CAT) akan digelar mulai tanggal 30 Januari hingga – 4 Februari mendatang.

Menghadapi pelaksanaan tes, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur meminta peserta seleksi tak tergoda rayuan oknum yang menjamin kelulusan. Yang bisa memastikan kelulusan hanya kesiapan peserta bukan disebabkan faktor orang dalam.

“Peserta masih ada waktu untuk belajar. Saya menghimbau kepada peserta tidak percaya kepada oknum yang mengaku bisa meluluskan dalam seleksi CASN. Yang bisa membantu itu diri kita sendiri. Tidak ada orang yang bisa meluluskan kecuali kita sungguh-sungguh. Jadi, sekali lagi saya ingatkan jangan percaya oknum sebagai calo,” ujar Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum BKPSDM Butur, La Ode Sajali saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/1).

La Ode Sajali menambahkan, pelaksanaan SKD rencananya akan digelar di Laboratorium IT BKPSDM. Sebanyak 160 unit komputer disiapkan untuk memfasilitasi penyelenggraan seleksi CPNS secara mandiri tersebut. “Pelaksaan tes akan diawasi 7 orang dari BKN. Tidak ada ruang untuk curang. Olehnya itu, jangan percaya calo. Pelaksaanmya satu hari 5 sesi,” ingatnya.

Alumni Universitas Halu Oleo (UHO) ini mengatakan, ribuan kartu peserta tes telah didistribusi kepada pendaftar. Pengambilannya bisa diwakilkan asalkan mengantongi surat kuasa. “Untuk pendaftar luar daerah diberi waktu hingga 28 Januari, jadwal pengambilan kartu tes. Ploting pembagian jadwal tes peserta segera difinalisasi” tambahnya.

Sejauh ini, pemasangan peralatan komputer hampir tuntas. Proses simulasi bakal diselenggarakan jelang pelaksanaan tes seleksi komputensi dasar. “Simulasi diselenggarakan H-2 tergantung kesiapan BKN regional Makassar,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy