BKPSDM Busel Perketat Kepindahan Pegawai – Kendari Pos
Buton Selatan

BKPSDM Busel Perketat Kepindahan Pegawai

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai daerah otonomi baru, Buton Selatan (Busel) masih kekurangan pegawai. Sayangnya, keinginan otorita LM Arusani mendapatkan kuota lebih pada seleksi Calon Aparatur Sipil (CASN) belum kesampaian. Pada seleksi kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat hanya kebagaian 57 formasi. Untuk menjaga komposisi pegawai yang ada saat ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pun memperketat kepindahan pegawai.

Firman Hamzah

Kepala BKPSDM Busel, Firman Hamzah mengatakan kebutuhan pegawai belum terpenuhi. Untuk tenaga guru saja, Busel masih kekurangan sekitar 400 tenaga. “Itu baru guru saja. Belum yang lain. Makanya, kalau mau minta pindah terus terus sulit dikabulkan,” katanya ditemui kemarin.

Permohonan bisa dikabulkan sambungnya, terkecuali alasan mendesar. Misalnya, urusan keluarga yang tak bisa ‘ditawar’ lagi. “Misalnya ikut suami, itu bisa. Kalau yang lain masih tanda tanya juga,” tambahnya.

Berbeda dengan urusan pindah keluar Busel, jika ingin masuk dan bergabung di Pemkab Busel, peluang itu terbuka lebar. Hanya saja, Pemkab tetap melihat kebutuhannya. “Kita liat juga kompetensinya kalau sesuai dengan yang kita butuhkan, kita terima,” lanjutnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy