BKD Usul TKD CPNS Pemprov Diundur, Waktu Seleksi juga Dikurangi – Kendari Pos
Metro Kendari

BKD Usul TKD CPNS Pemprov Diundur, Waktu Seleksi juga Dikurangi

KENDARIPOIS.CO.ID — Sebanyak 1.905 pelamar CPNS Pemprov dinyatakan lulus seleksi administrasi. Dari jumlah itu, baru 1.831 pelamar yang telah mengambil kartu peserta Tes Kompetensi Dasar (TKD) di Kantor BKD Sultra. Bila tidak aral melintang, seleksi TKD diundur 3 Februari 2020 di SMKN 1 Kendari. “Awalnya diagendakan seleksi dimulai 27 Januari, namun diubah. Usulan TKD digelar 3 Februari, telah dikirim ke BKN. Semoga saja disetujui,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Sultra, Kadir, kepada Kendari Pos.

Ia mengungkapkan jadwal seleksi TKD CPNS Pemprov diundur karena membludaknya peserta. Penyebabnya ada penggabungan dengan pelamar kabupaten/kota lainnya. Nah untuk pelaksanaan seleksi yang awalnya 21 hari akan dikurangi menjadi 18 hari. Sebab berdasarkan kalkulasi hitungan jumlah peserta tiap sesi, hanya butuh waktu paling lama 18 hari. “Jadi dengan total peserta sekira 31 ribu akan mengikuti 5 sesi perhari, kecuali Jumat 4 sesi. Setiap sesi sebanyak 380 peserta. Sehingga hanya butuh 18 hari untuk menyelesaikan TKD,”kata Kadir.

Ia juga menambahkan, bagi peserta yang belum ambil kartu masih diberi toleransi. Sebab pendaftar mungkin saja, tinggal di luar daerah. “Kalau masih ada peserta yang datang ambil kartu, tetap dilayani. Bahkan sampai sebelum pelaksanaan tes nanti,” katanya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy