BI dan OJK Sultra Usut Dugaan Skimming BNI – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

BI dan OJK Sultra Usut Dugaan Skimming BNI

KENDARIPOS.CO.ID — Dugaan kejahatan skimming yang dilakukan manajemen PT Bank NegaraIndonesia (BNI) Cabang Kendari mulai diusut. Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Kendari (OJK) akan memeriksa lembaga perbankan itu karena dianggaplalai mengawasi mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sehingga mudah dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab untuk mengambil duit nasabah secara ilegal.“Tentu besok (hari ini, red) kami akan panggil mereka(BNI),” ujar Irfan Farulian, Kepala Tim Sistem Pembayaran dan Pengedaran Uang Rupiah BI Perwakilan Sultra, kemarin.

Pemanggilan tersebut kata Irfan, perihal untuk lebih mengetahui secara detail kronologis skimming yang menimpa perbankan pelat merah itu. “Sebenarnya kabar ini skimming baru kami tahu hari ini (Senin, red). Itupun dari media. Seharusnya
perbankan menyampaikan kepada kami sebagai regulator disistem pembayaran,” ungkap Irfan.

Hal tersebut kata Irfan, wajib dilakukan setiap perbankan saat mengalami kendala pada sistem pembayarannya. Tujuannya agar bisa meminimalisir kerugian yang ada. “Kan kalau ada informasi bisa kita imabu kepada perbankan lain untuk meningkatkan keamanannya,mulai dari CCTV atau kondisi mesin ATM-nya. Nah kalau sudah begini tentu masyarakat yang dirugikan,” kata Irfan.

Pemimpin BNI Cabang Kendari, Muzakkir (baju kotak-kotak) saat menemui awak media perihal skimming yang menimpa perbankannya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy