Berobat di RSUD Buton Cukup Tunjukan KTP – Laman 2 – Kendari Pos
Buton

Berobat di RSUD Buton Cukup Tunjukan KTP

Dia mengaku sudah “menitip” uang di rumah sakit daerah untuk keperluan berobat warganya. Dana itu senilai Rp 400 juga dan sudah include dalam APBD 2020. Bila masih kurang, dia berjanji akan menambah lagi dalam dokumen APBD Perubahan. “Asal dia warga Buton, maka berhak dapat layanan gratis, pemerintah yang bayar, itu sudah masuk dalam APBD 400 juta. Kalau kurang kita tambahkan lagi,” lanjutnya.

Terpisah Direktur RSUD Kabupaten Buton dr. Ramli Code mengatakan dana itu kini sudah mulai digunakan. Di awal Januari ini sudah 2 sampai 5 pasien yang masuk dengan hanya bermodalkan KTP. “Jadi sekarang masalah biaya kesehatan jangan lagi jadi beban, karena pa bupati dan wakilnya sudah punya kebijakan cerdas itu tadi,” jelasnya.

Selain KTP, warga diminta membawa serta surat keterangan tidak mampu dari desanya. Itu untuk memastikan bahwa biaya pengobatan itu sudah tepat sasaran dikelola oleh pihaknya. “Dengan adanya kebijakan ini, maka 100 persen warga Buton sudah bisa berobat gratis. Karena 90 persen itu sudah ditanggung pusat. Sisanya daerah juga sudah ambil bagian,” pungkasnya (b/lyn)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy