Beri Pemahaman Berlalu-lintas, Satlantas Buton Road To School – Kendari Pos
Buton

Beri Pemahaman Berlalu-lintas, Satlantas Buton Road To School

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus kecelakaan lalulintas cukup tinggi. Korbannya didominasi oleh remaja atau usia pelajar. Fakta itu membuat Polres Buton intens menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah. Tujuannya untuk memberikan pembinaan dini terkait aturan berkendara yang aman.

Kasat Lantas Polres Buton, Iptu Syahrul memberikan pemahaman berlalu-lintas pelajar SMA Negeri 2 Pasarwajo, Jumat (10/1).

Jumat (10/1) pagi kemarin, Polres Buton melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) kembali menggelar sosialisasi serupa. Kali ini lokasinya di SMA Negeri 2 Pasarwajo. Melalui apel pagi, Kasat Lantas Polres Buton Iptu Syahrul memberikan sejumlah arahan penting.

“Berkendara yang aman itu ada tata caranya. Kecepatan kendaraan diatur, kelayakan kendaraan harus baik, dan yang terpenting juga kepemilikan SIM,” katanya di hadapan para siswa.

Saat ini kata Syahrul, sudah banyak pelajar yang ke sekolah dengan kendaraan roda dua. Nah, dari sini potensi kecelakaan itu terbuka lebar. Terlebih jika pengawasan orang tua masih lemah. “Jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, para pelajar harus tahu aturan dan mematuhinya,” tambahnya.

Dia meyakini jika kesadaran berkendara semakin tinggi, kecelakaan lalulintas akan ditekan. Polres Buton sendiri sudah mendapat penghargaan nasional sebagai polres kecil dengan kasus lakalantas terendah. “Alhamudlilah kita di Buton jauh lebih baik dari daerah lain. Kasus lakalantas kita terendah,” pungkasnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy