Bawa Sabu, Warga Unaaha Dibekuk Polisi – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Bawa Sabu, Warga Unaaha Dibekuk Polisi

KENDARIPOS.CO.ID — Anto (44), warga Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe kepergok Satresnarkoba Polres Konawe saat transaksi jual beli narkotika jenis sabu di Jalan Poros Sendang Mulia Sari-Wawonggole, Kelurahan Inolobunggadue. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 7,18 gram dan handphone

Kapolres Konawe AKBP Susilo Setiawan SIk mengatakan, penangkapan atas informasi dari warga akan adanya transaksi narkotika. Setelah dilakukan pengembangan, lanjutnya, pihak kepolisian melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan berhasil menyita 5 saset sabu seberat 7,18 gram. Barang haram itu diduga belum sempat dijual oleh tersangka.”Kasusnya masih dilakukan pendalaman oleh penyidik.

Anto (tangan diborgol), saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Konawe.
Ia kedapatan menguasai sabu seberat 7,18 gram.

Tersangka mengaku memesan sabu sebanyak 10 gram dari warga Kendari berinisial HL. Ia mentransfer uang terlebih dahulu, barulah HL memberi petunjuk di mana barang haram itu bisa diambil,” ungkap mantan Kapolres Kolaka Utara itu. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan pasal berlapis. Yakni, pasal 114, pasal 112 dan pasal 127 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman maksimal 20 tahun. (adi/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy