Bangun Sarana Olahraga, Dispora Konut Gelontorkan Miliaran Rupiah – Kendari Pos
Olahraga

Bangun Sarana Olahraga, Dispora Konut Gelontorkan Miliaran Rupiah

Pembangunan lapangan Voli menjadi salah satu prioritas Dispora Konut. Ini sebagai langkah nyata meningkatkan prestasi atlet. Di masa depan, Dispora ingin olahraga Konut bisa lebih unggul.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konawe Utara (Konut) punya misi besar meraih prestasi bergengsi. Salah satunya, menjadi juara dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV 2022 mendatang. Untuk itu, berbagai persiapan dimatangkan. Baik persiapan atlet maupun sarana olahraga.

Kadispora Konut, Untung Muhayas menjelaskan, tahun 2020 terdapat beberapa sarana penunjang yang akan dibangun. Mulai dari lapangan voli, lapangan futsal hingga lapangan sepakbola. Bila ditaksir, anggaran yang digentorkan mencapai miliaran rupiah. “Komitmen kami, sesuai arahan pak bupati (Ruksamin,red) olahraga Konut harus bisa berprestasi. Baik di level lokal maupun nasional,” ungkap Untung Muhayas, kemarin.

Untuk sarana olahraga yang akan dibangun, lanjut dia, diantaranya tribun lapangan sepakbola di tiga titik. Lokasinya di Kecamatan Wiwirano, Motui dan Sawa. “Termasuk rehab tribun di Kecamatan Oheo,” ujar mantan Sekretaris KPUD Konut itu. Selain tribun, pembangunan olahraga lainnya adalah peningkatan lapangan Tinondo di Kecamatan Oheo, pembangunan futsal di Kecamatan Andowia. Pembangunan lapangan voli putra-putri di Kecamatan Molawe dan Pudonggala Kecamatan Sawa. “Termasuk pembangunan lapangan indoor di Desa Basule Kecamatan Lasolo,” tambahnya.

Kemudian, pembangunan lapangan sepakbola di Desa Tetelupai, Kecamatan Lasolo serta land clearing lapangan sepakbola di Kecamatan Wawolesea. “Kalau ditaksir, butuh anggaram miliaran rupih dalam pembangunan infrastruktur olahraga ini,” jelasnya. Pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang dilakukan oleh Pemkab Konut dibawah kepemimpinan Ruksamin merupakan wujud kepedulian Pemkab di bidang olahraga dalam meningkatkan infrastruktur olahraga. Hal ini juga, kata, Untung Muhayas sejalan dengan visi-misi bupati Konut, Ruksamin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy