Bangun Perikanan Nasional, Surunuddin Lobi Menteri Kelautan dan Perikanan – Laman 3 – Kendari Pos
Konawe Selatan

Bangun Perikanan Nasional, Surunuddin Lobi Menteri Kelautan dan Perikanan

Menteri Edhy juga berjanji akan berkunjung ke Konsel bersama jajaran dalam waktu dekat. “Nanti agendakan saya ke Konsel. Ketika Konsel menjadi pilot project pengembangan kelautan dan perikanan nasional diharapkan sebagai wilayah tumpuan ekonomi nasional sesuai unggulannya,” tegas Edhy.

Sebelumnya, Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin menjelaskan wilayah perairan dan teluk yang cukup luas. Seperti teluk Kolono, Moramo dan Tinanggea. Di Kolono yang sudah masuk KPPN yakni Desa Tumbuh Lestari telah dijadikan sebagai kawasan budidaya dan juga kepariwisataan.

Mantan Kepala Bappeda Konsel ini menjelaskan, beberapa komoditas yang dikembangkan antara lain budidaya ikan kurapu, udang vaname dan komodit lainnya. “Di Moramo, yang nota bene teluk starling dijadikan sebagai pusat budidaya lobster mutiara. Lobster ini sangat unik dan hanya ada di Konsel. Selanjutnya di Tinanngea dijadikan sebagai KPPN nasional. Dimana itu dikembangkan tambak ikan bandeng, kepiting rajungan, udang dan sebagainya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, audiensi dihadiri Dirjen Perikanan Tangkap, M. Zulficar Mochtar, Dirjen Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, Direktur Pengolahan dan Bina Mutu, Trisna Ningsih, Kasubdit Diversifikasi, Erwin Trias Narotama, Kasubdit Jasa Kelautan KKP, Hallid Yusuf. Dari Pemkab Konsel ikut hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Konsel, Syamsul, dan sekretarisnya, Musran. (kam/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy