Bangun Perikanan Nasional, Surunuddin Lobi Menteri Kelautan dan Perikanan – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe Selatan

Bangun Perikanan Nasional, Surunuddin Lobi Menteri Kelautan dan Perikanan

Dari total luasan potensi kelautan dan perikanan itu, terdapat 35 persen desa pesisir bergerak di sektor perikanan payau dan laut. Sayangnya potensi itu belum termanfaatkan secara optimal. “Selain karena kurangnya sarana dan prasarana memadai, juga keterbatasan anggaran Pemkab Konsel untuk mendukung pengelolaan potensi kelautan dan perikanan,” ujar Surunuddin Dangga kepada Menteri Edhy Prabowo seperti dituturkan Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin melalui sambungan telepon, Kamis (30/1).

Kondisi itu berbanding terbalik dengan langkah Pemkab Konsel yang terus memacu akselerasi pelaksanaan pembangunan sektor kelautan dan perikanan sebagaimana spirit RPJMD tahun 2016-2021 berbasis kawasan perdesaan. “Untuk meningkatkan pengembangan potensi kelautan dan perikanan di daerah kami, dan agar produksi dan kesejahteraan masyarakat perikanan Konsel meningkat, kami mohon KKP menyalurkan bantuan sarana dan prasarana pendukungnya,” pinta Surunuddin didampingi Wakil Bupati Arsalim Arifin di kantor KKP, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Surunuddin Dangga meminta kesediaan Menteri Edy Prabowo berkunjung ke Konsel, sehingga bisa melihat langsung potensi kelautan dan perikanan yang dipaparkannya. “Kami berharap sinergisitas program bisa terbangun sesegera mungkin dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat,” argumen Surunuddin.

Mendengar paparan itu, Menteri Edhy Prabowo merespons permintaan Bupati Konsel. Dia mengaku terpukau dengan potensi yang dituturkan Surunuddin Dangga. “Kita akan menjadikan Konsel sebagai pilot project pembangunan kelautan dan perikanan nasional. Kita siap menyalurkan bantuan dan merencanakan Konsel menjadi kawasan pengembangan kelautan dan perikanan nasional.

Sebagai bentuk dukungannya, politisi Partai Gerindra itu langsung memerintahkan para direktur jenderal yang mengikuti audiensi dengan Pemkab Konsel untuk menindak lanjuti permintaan Surunuddin Dangga. “Saya perintahkan Dirjen Budidaya, Perikanan Tangkap dan seluruh aparat teknis yang hadir untuk segera menindaklanjuti,” perintah Menteri Edhy.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy