Balon Bupati Harus Pandai Pilih Wakil – Laman 2 – Kendari Pos
Politik

Balon Bupati Harus Pandai Pilih Wakil

Dengan kekuatan empat kursinya, menurut Najib, PKB mempunya bargaining kuat. Jika tidak terjadi pertarungan head to head, maka PKB bersama Baharuddin punya kans menang cukup besar. Ia berpendapat, sangat mungkin Baharuddin berpasangan dengan Jaelani karena PKB tidak akan melepas partainya begitu saja tanpa imbalan posisi kosong dua untuk kadernya. Disebutnya pula, pengumuman yang dilakukan Baharuddin menunjukkan persaingan di Muna akan semakin kompetitif. Karena masing-masing punya basis yang kuat.

“Saya masih yakin di Muna bisa lahir tiga pasang,” analisanya. Mengenai peluang kemenangan, lanjut dia, bergantung pada peta koalisi dan jumlah Paslon yang lahir. Jika muncul tiga Paslon yang terdiri dari Baharuddin, LM Rajiun Tumada (RT) dan LM Rusman Emba (RE), maka RE akan diuntungkan. Sebab, warna suara Baharuddin dan RT agak mirip-mirip. Berbeda jika Paslon terdiri dari Syarifuddin Udu (SU), RT dan RE, maka SU bisa jadi poros tengah. Sehingga sulit ditebak siapa yang terkuat. Jika RT tidak jadi melenggang, maka antara SU, RE, dan Baharuddin juga akan sama-sama kuat. Menurut Najib, RE sejauh ini masih jadi kandidat paling mungkin mendapatkan rekomendasi.

“Petahana (RE) agaknya sulit dihilangkan dari peta kontestasi. Peluang dapat rekomendasi partai masih besar. Tiga figur lainnya harus kerja keras,” pungkasnya. (b/uli)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy