Aula Lamaindo Busel Disiapkan Jadi Lokasi CAT – Kendari Pos
Buton Selatan

Aula Lamaindo Busel Disiapkan Jadi Lokasi CAT

Computer Assisted Test (CAT)

KENDARIPOS.CO.ID — Pada seleksi CPNS tahun 2018 lalu, para pelamar yang membidik kursi pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) harus mengantri lama di Kota Baubau untuk jadwal mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT). Namun pengalaman itu tak akan terulang lagi. Sebab, mulai seleksi tahun ini, Busel telah dinyatakan siap menggelar ujian CAT secara mandiri.

Restu Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah diterima akhir Desember lalu. Dari hasil evaluasi dan monitoring, semua sarana dan prasarana tehnis dan penunjang ujian CAT sudah dipenuhi Pemkab Busel. Aula Lamaindo sudah dipilih menjadi titik pusat pelaksanaan CAT tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, La Ode Firman Hamza mengatakan perubahan kebijakan pusat tentang pembiayaan seleksi CPNS melahirkan keputusan agar Pemda menyiapkan anggaran masing-masing. Itu juga yang menjadi salah satu penyebab diundurnya seleksi hingga tahun 2020 ini.

“Setelah ada kebijakan itu, Busel segera melakukan penyesuain biaya. Sehingga disiapkanlah semua sarana dan prasarananya. Kami putuskan pula seleksi dipusatkan di Aula Lamaindo,” katanya kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy