Atlet Bulutangkis Konawe Tembus Semifinal Indonesia Masters 2020 – Kendari Pos
Olahraga

Atlet Bulutangkis Konawe Tembus Semifinal Indonesia Masters 2020

KENDARIPOS.CO.ID — Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti alias PraMel, beda nasib di perempat final Indonesia Masters 2020. Greysia/Apriyani Rahayu lolos ke semifinal usai mengalahkan ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1) sore WIB.”Saya yakin permainan mereka juga sudah berkembang dan berubah dibanding dulu. Yang penting menjaga keseriusan sehingga kami dapat tembus ke semifinal. Insya Allah bisa sampai ke final,” kata Apriyani, pebulutangkis nasional asal Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Greysia/Apriyani menang 21-15, 21-16 dalam waktu 43 menit (statistik BWF). Di semifinal besok, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda Korea Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Sementara dari sektor ganda campuran, PraMel takluk dari ganda Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue. Gicquel/Delrue sudah menebar ancaman sejak awal dengan permainan cepat dan agresif. Praveen/Melati sendiri pada gim ini terlalu banyak membuat kesalahan sendiri.

“Gim terakhir disayangkan, padahal di awal kami memimpin jauh. Waktu poin sebelas banyak bola mati sendiri, di poin sebelas sampai 20 finishing-nya, mati sendiri di bola gampang, di poin kritis,” ungkap Melati seperti dikutip dari Badminton Indonesia. “Lawan kan bukan unggulan, mereka main nothing to lose, yang penting mereka fight saja. Mereka main enggak ada beban,” ujar Praveen.

Usai mengikuti turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020, Praveen/Melati akan fokus ke turnamen All England 2020 yang akan dilangsungkan pada Maret mendatang. “Tahun ini kami goal-nya di All England dan Olimpiade. Namun, kami banyak dapat pelajaran di Malaysia Masters dan Indonesia Masters,” sebut Praveen. Sayangnya, duet ganda campuran Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad di Indonesia Masters 2020 kandas di 16 besar. Owi/Apri yang melakoni turnamen pertamanya sebagai pasangan, kalah dari pasutri Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock di Istora Senayan, Jakarta.

Owi/Apri takluk dari ganda campuran peringkat 12 dunia itu 9-21, 12-21 dalam waktu 36 menit (statistik BWF). Sepanjang pertandingan, Owi/Apri tampak berusaha keluar dari tekanan permainan cepat pasangan Inggris. Namun, gagal dan malah berbuah sejumlah kesalahan sendiri. Sementara dari lapangan lain, juara bertahan Indonesia Masters yang juga ganda campuran peringkat satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong lolos ke perempat final. Zheng/Huang menang atas ganda Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje 21-14, 21-11. Ganda Malaysia Chan Peng Soon/Hoh Liu Ying juga lolos ke 8 Besar usai menaklukkan duet Taiwan Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching 21-15, 21-17. (jpnn/bi/adk)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy