Atasi Sampah, DLH Konawe Galang Partisipasi Masyarakat – Kendari Pos
Konawe

Atasi Sampah, DLH Konawe Galang Partisipasi Masyarakat

Ilustrasi Sampah

KENDARIPOS.CO.ID — Mulai tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bakal mengefektifkan penanganan sampah yang berbasis ekonomis. Caranya, menggenjot partisipasi masyarakat dengan memanfaatkan hadirnya Bank Sampah sebagai solusi jangka panjang dalam mengatasi persoalan sampah di Konawe.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Konawe, Ilham Jaya menyebut tengah menggalakkan pemanfaatan Bank Sampah kepada masyarakat setempat. Selain mampu mengurangi produksi sampah rumah tangga yang dihasilkan warga, ada nilai ekonomis yang didapat bagi warga yang menyetorkan sampahnya di Bank Sampah yang telah tersedia di beberapa wilayah se-Konawe.

“Ada keuntungan dari setiap kilogram sampah yang disetorkan. Limbah berupa kardus dan kertas bekas, bisa dikonversi menjadi tabungan bagi nasabah bank sampah. Setiap kilogram sampah yang kita setor, saldo di buku rekening bank sampah akan bertambah tujuh ribu rupiah,” ujar Ilham Jaya saat ditemui Kendari Pos, Rabu (29/1).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy