AS Tamrin Dukung Pembangunan Jembatan Baruta – Kendari Pos
Nasional

AS Tamrin Dukung Pembangunan Jembatan Baruta

Wali Kota Baubau,AS Tamrin (pakai peci) mengecek lahan untuk persiapan pembebasan lokasi pembangunan jembatan Baruta di Kelurahan Palabusa, Selasa (14/1).

Siapkan Lahan 3,5 Ha, Ganti Rugi Awal Rp.1 Miliar
KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mendukung penuh realisasi pembangunan jembatan penghubung Pulau Buton dan Pulau Muna. Wali Kota Baubau, AS Tamrin telah menyiapkan lahan lokasi pembangunan jembatan di Kelurahan Palabusa.

AS Tamrin menyiapkan lahan seluas 3,5 hektare. Lahan tersebut merupakan milik 17 warga di wilayah itu. Warga yang lahannya terdampak akan diberikan ganti rugi. Langka awal Pemkot menyiapkan Rp.1 miliar untuk biaya pembebasan lahan tempat pembangunan tiang pancang milik lima orang warga.

“Ini sebagai langkah awal, upaya untuk memastikan pembangunan. Tentunya kita harus menyiapkan lahan terlebih dulu. Jangan sampai sudah mau membangun tapi lahannya belum siap. Makanya kita harus disiapkan lahannya,” kata AS Tamrin usai meninjau lokasi pembangunan jembatan Baruta, Selasa (14/1).

Ketua DPD PAN Baubau itu menambahkan warga pemilik lahan sudah siap melepaskan lahannya. Tanah mereka akan dihargai sesuai hasil Konsultan Jasa Penilai Publik (KJPP). “Kita harapkan kedepan tidak ada riak, karena ini adalah pembangunan untuk masyarakat juga. Makanya harus transparan, semua bekerja sesuai prosedur dan masyarakat juga agar tak pasang harga yang aneh-aneh, sesuai harga yang dinilai KJPP,” imbuhnya.

Doktor jebolan IPDN Jatinangor itu menambahkan, pihaknya hanya menyiapkan lahan untuk pembangunan. Proses pembangunan fisik menjadi urusan Pemprov Sultra.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy