APTS Sultra Imbau Perusahaan Tambang Sinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan – Kendari Pos
Metro Kendari

APTS Sultra Imbau Perusahaan Tambang Sinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan

KENDARIPOS.COL.ID — Asosiasi Pengusaha Tambang Provinsi Sulawesi Tenggara (APTS) mendorong seluruh perusahaan tambang yang ada di Sultra untuk bekerja sama dengan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Tujuannya sebagai bentuk perlindungan khusus pada ranah keselamatan karyawan perusahaan. Dengan demikian segala situasi yang dialami oleh karyawan berada dalam jaminan BPJS Ketenagakerjaan. Di sisi lain, hal itu merupakan bagian amanat Undang-Undang Republik Indonesia (UU RI) nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS.

Ketua APTS Sultra, Andy Adi Askar mengungkapkan, sinergi perusahaan tambang dengan lembaga BPJS Ketenagakerjaan sangat urgen. Hal itu sebagai wujud perlindungan kepada seluruh karyawan perusahaan ketika bekerja. Dengan demikian setiap kondisi atau situasi yang menimpa karyawan berada dalam jaminan BPJS Ketenagakerjaan sesuai regulasi berlaku.

“Dengan adanya jaminan keselamatan bekerja maka segala risiko yang menimpa karyawan berada dalam monitoring BPJS Ketenagakerjaan. Nantinya akan diberi jaminan sesuai dengan kondisi yang dialami karyawan,” ungkap Andy kepada Kendari Pos, Kamis (20/1/2020).

Dengan Imbauan ini, kata dia, seluruh perusahaan yang belum menjalin kerja sama dengan BPJS Ketengakerjaan agar segera mengambil langkah. Untuk memastikan jaminan sosial bagi karyawan benar-benar terlindungi dengan baik.

“Kita berharap perusahaan memperhatikan dengan serius karyawan yang bekerja. Bukan hanya pada aspek finansial namun juga pada ranah jaminan keselamatan mereka,” tandasnya. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy