Antisipasi Musibah, Pemda Konut, Konsel dan Kolut Bentuk Tim Siaga Bencana – Laman 3 – Kendari Pos
Nasional

Antisipasi Musibah, Pemda Konut, Konsel dan Kolut Bentuk Tim Siaga Bencana

“Kita perlu belajar dari kejadian bencana alam yang telah terjadi pada tetangga-tetangga kita seperti Kolaka, Konawe dan Konut. Waspada dan siaga sedari dini itu sangat penting,” tegas bupati saat memimpin apel siaga bencana di kantor Mapolres Kolut.

Pantauan Kendari Pos, selain armada dalam gelar apel tersebut juga dihampar sejumlah peralatan lapangan dalam penanganan bencana baik dari jajaran damkar, brimob dan satuan lantas. Akan tetapi, kali ini dari jajaran Kompi II Pelopor Totallang Kolut Sat Brimobda Sultra menyiapkan hal berbeda.

Danki Kompi II Pelopor Totallang Kolut, Iptu Munir mengatakan akan mengerahkan 30 personil. Mereka memiliki keahlian salah satunya membuat perahu apung berbahan jergen plastik dibingkai rangka besi. Peralatan ini akan diturunkan.

“Maksimal muatan 12 dan stabilnya 10 orang. Ini perintah langsung dansat agar semua kompi merakit sendiri. Kami siap terjun membekap 3 kabupaten. Kami juga akan terjun di penanganan bencana alam di Kolaka dan Koltim,” pungkasnya. (rus/kam/hel/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy