Anggaran Perbaikan Jalan Sembilan Daerah Dijatah Rp 70 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Anggaran Perbaikan Jalan Sembilan Daerah Dijatah Rp 70 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Anggaran yang dialokasikan Pemprov untuk membenahi ruas jalan rusak, berkurang. Biaya perbaikan jalan tahun lalu mencapai Rp 81 miliar, sedangkan tahun 2020 hanya Rp 70 miliar. Plt. Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim berargumen bila menurunnya anggaran itu tidak menjadi soal. Apalagi anggaran yang disiapkan disesuaikan dengan tingkat keparahan jalan yang akan direhab. “Tahun lalu, pembangunan dan rehab jalan makanya anggaranya agak tinggi. Sementara tahun ini hanya pemeliharaan rutin,”terangnya.

Ilustrasi

Menurutnya, tahun 2019 pembangunan dan rehab jalan hanya berada di wilayah kepulauan, yakni di Wakatobi, Buton Selatan (Busel) dan Muna Barat (Mubar). Sementara tahun ini terbagi di kepulauan dan daratan, Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Busel. “Dari 4 Kabupaten dan kota itu, terdiri 9 paket jalan yang akan dilakukan pemeliharaan rutin. Rincian, wilayah kepulauan 4 paket dan wilayah daratan 5 paket,”kata Mantan Kadis PU Kota Baubau itu. Ia menambahkan, total anggaran untuk jalan tahun ini sebesar Rp 70 miliar. Masing-masing paket akan disesuaikan. “Jadi panjang jalan ini tergantung dari ruas-ruasnya. Sehingga anggaranya pasti berbeda-beda,” tutupnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy