Ambil Sampel Ore, Surveyor Tambang Asal Sampara Tewas Dihantam Ekskavator – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Ambil Sampel Ore, Surveyor Tambang Asal Sampara Tewas Dihantam Ekskavator

KENDARIPOS.CO.ID — Kecelakaan tragis terjadi di areal pertambangan nikel yang dikuasai oleh PT Cinta Jaya di Desa Mandiodo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara, Selasa (14/1/2020). Andrian Saputra alias Toi, tewas mengenaskan setelah dihantam baket eksavator saat mengambil sampel ore nickel di Jety PT. Cinta Jaya.

Berdasarkan informasi yang diterima, Andri merupakan warga Desa Anggalomoare Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe. Musibah menimpa korban saat mengambil sampel untuk surveyor Carsurin. Andri yang sedang duduk di sebelah kanan alat berat tersebut, tidak diketahui keberadaannya oleh operator alat berat, Wawan.

Saat itu Wawan mengarahkan baket eskavatornya ke arah kanan yang langsung menghantam kepala korban. Kejadian berlangsung sekira pukul 08:15 Wita, baru sekira pukul 10:25 Wawan melihat tubuh manusia yang di ketahui merupakan Andri. “Benar kejadian ditemukan sekitar pukul 10.00 WITA dengan korban atas nama Andry, warga Sampara, Kabupaten Konawe,” kata Kapolres Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum saat dihubungi via ponselnya.

Kapolres menjelaskan, peristiwa bermula ketika korban sedang mengambil sampel pada ore nikel di pelabuhan PT Cinta Jaya, namun naas sang operator eskavator tak melihat ada korban di sekitar lokasi. “Hingga saat ini sementara kami periksa saksi-saksi yang ada di TKP, setelah itu kami periksa operator eskavator,” pungkasnya. (RF/imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy