Ajak Kaum Muda, Distan Bombana Siapkan Program Khusus – Kendari Pos
Bombana

Ajak Kaum Muda, Distan Bombana Siapkan Program Khusus

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Bagi generasi milenial, berprofesi sebagai petani bisa menjadi pilihan terakhir. Apalagi di era indutrialisasi dan kemajuan teknologi. Sebagian besar, generasi muda memiliki keinginan bekerja di kantor dan ruangan penuh AC. Untuk menarik minat generasi muda turun ke ladang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana memiliki trik tersendiri. Melalui Dinas Pertanian (Distan) setempat, otorita H.Tafdil telah menyiapkan program khusus bagi petani milenial.

Kepala Distan Bombana, Hj Andi Nur Alam mengatakan minat generasi muda bertani sangat minim. Makanya, pihaknya terus mendorong generasi muda untuk bertani. Pada tahun 2020, pihaknya telah menyiapkan bantuan khusus petani muda.

“Sebagai ajakan, kami akan memberikan bantuan bagi petani muda. Tidak hanya bantuan bibit tanaman hortikultura dan pupuk, kami juga akan melakukan pendampingan. Kami ingin melahirkan petani-petani muda yang produktif,” ujarnya saat di temui di ruangannya Kamis (9/1).

Tidak hanya mengajak generasi muda bertani kata mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bombana, program ini merupakan upaya pemerintah mengembankan tanaman hortikultura seperti Cabe dan Tomat. Bantuan khusus petani milenial ini akan didistribusikan di setiap kecamatan.

Bibit yang akan dibagikan beragam. Nanti akan kita sesuaikan dengan kondisi dan tekstur tanah di setiap wilayah. Misalnya cabe, tomat di wilayah Poleang, bawang di Lantari Jaya dan Tarowatu Utara. Itu juga akan membawa brand daerahnya, ”katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy