83 Ribu Anak di Kolaka Belum Miliki KIA – Kendari Pos
Kolaka

83 Ribu Anak di Kolaka Belum Miliki KIA

Warga mengantri mengurus KIA dan administrasi kependudukan lainnya di Kantor Camat Iwoimendaa, Senin (20/1) kemarin. Disdukcapil Kolaka berupaya melakukan jemput bola untuk memaksimalkan kepemilikan KIA.

KENDARIPOS.CO.ID — Kartu Identitas Anak (KIA) wajib dimiliki oleh setiap anak yang berusia 0-16 tahun. Sayangnya, jumlah anak yang belum memiliki KIA di Kabupaten Kolaka masih sangat banyak. Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat, jumlah anak di daerah otorita Ahmad Safei tersebut yang belum memiliki KIA masih sekitar 83 ribu anak.

Kasi Kelahiran Disdukcapil Kolaka, Rusnady Rusman mengungkapkan, salah satu penyebab masih banyaknya jumlah anak yang belum memiliki KIA di Bumi Mekongga yaitu karena kartu tersebut belum lama diluncurkan. Sehingga, kartu tersebut masih dalam tahap sosialisasi.

“KIA ini baru mulai dari April 2019 dan ini perlu sosialisasi dulu. Nah sambil sosialisasi kami juga melakukan pelayanan jemput bola karena KIA didanai dari APBD bukan, bana dari pusat,” katanya saat melakukan pelayanan KIA dan administrasi lainnya di Kantor Camat Iwoimendaa pada Senin (20/1) kemarin.

Pria yang akrab di sapa Adi ini mengungkapkan, salah satu cara yang dilakukan untuk mempercepat kepemilikian KIA, pihaknya melakukan pelayanan dengan sistim jemput bola atau jebol yaitu dengan melakukan pelayanan hingga ke semua desa dengan berpusat di kantor camat.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy