7 Januari Lahan Eks PGSD Dikosongkan, Pemprov Minta Tambahan Brimob – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

7 Januari Lahan Eks PGSD Dikosongkan, Pemprov Minta Tambahan Brimob

KENDARIPOS.CO.ID –Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menggusur lahan eks PGSD. Jadwal pembongkaran pun telah ditetapkan 7 Januari 2019. Pemprov tak gentar dengan gugatan baru Kikila atas kasus lahan eks PGSD. Pemerintah tetap akan melakukan pengosongan di lahan itu.

Kepala Biro Adimistrasi Pemerintahan Setda Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ali Akbar mengungkapkan, apa yang dilakukan pemprov berdasarkan putusan Mahkamah Agung (MA) dan itu putusan final, tidak bisa lagi digugat.
“Kita melakukan pengosongan berdasarkan putusan MA,” tegasnya.

Ia memastikan, Pemprov Sultra tetap melakukan pengosongan lahan pada 7 januari mendatang. “ Kami gusur. Karena putusan MA putusan yang terakhir dan tidak ada gugatan dilakukan. Artinya segera kosongkan tempat itu,” paparnya.

Ali Akbar

Ali Akbar pun membeberkan, pengamanan sudah siap bahkan ada penambahan dari Brimob.“Untuk pengamanan (dari) Brimob kami minta 100 personel, sebelumnya 60 personel. Kemudian saya menyurat ke Polda (minta) tambahan pasukan 100 personel, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) 400 personel,” tuntasnya.

Sebelumnya, Kuasa hukum Kikila, Zion Natonga Tambunan mengatakan, Surat Pemprov Sultra yang meminta pemilik bangunan di lahan eks PGSD membongkar secara sukarela kios dan rumahnya, telah digugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kendari.

Zion Natonga Tambunan menuturkan, surat perintah pengosongan yang diberikan kepada pemilik lahan dan juga para pedagang yang ada di lokasi tersebut sudah masuk Gugatan TUN yang sudah teregister di PTUN Kendari Nomor: 64.G.PTN.KDI.2019.

Gugatan tersebut, sambung dia, dilakukan oleh kliennya, Kikila Adi Kusuma selaku ahli waris lahan eks PGSD, untuk menyikapi kewenangan dan kapasitas La Ode Ali Akbar mengeluarkan surat pengosongan lahan tersebut. (bkk/Is/kp)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy