28 Titik Ruas Jalan di Mubar Bakal Dibenahi – Kendari Pos
Muna Barat

28 Titik Ruas Jalan di Mubar Bakal Dibenahi

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas duet LM Rajiun-Achmad Lamani. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) kembali memporsikan anggaran yang cukup besar membangun infrastruktur fisik mulai pengaspalan jalan, saluran irigasi, pembangunan tanggul pantai, drainase hingga fasilitas publik lainnya. Porsi anggaran setiap proyek bervariasi antara Rp 500 juta hingga Rp 4 miliar.

Untuk jalan, ada 28 titik yang akan diperbaiki. Tidak hanya di ibukota, namun juga hingga ke pelosok. Salah satunya pengaspalan jalan ringroad. Untuk jalur ringroad, ada dua titik yang akan diaspal yakni Tugu Sarung Desa Wuna- Lafinde dan Tugu Padi Kelurahan Tiworo-Desa Waturempe. Anggaran pengaspalan jalan ini masing-masing sebesar Rp 3,1 miliar.

Kabid Irigasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mubar, Surachman mengatakan pemerintah daerah masih memberi perhatian serius pada pembangunan infrastruktur tahun ini. Apalagi program ini telah diamanatkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Keterbatasan infrastruktur masih menjadi keluhan warga. Makanya, pemerintah terus berusaha menjawab kebutuhan itu. Jika sarana dan prasarana menunjang, tentunya hal ini berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat. Yang mana, poin ini tertuang dalam visi misi bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Sejumlah proyek infrastruktur akan dimulai tahun ini meliputi pembangunan dan peningkatan jalan, irigasi, normalisasi sungai, drainase sebagai pengendali banjir dan fasilitas lainnya yang berkaitan dengan infrastruktur dasar. Tahun ini, sebanyak 28 titik ruas jalan baik di desa maupun jalur ringroad. Dua jalur ringroad akan diaspal menggunakan hotmix.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy