186 Calon PPK Koltim Jalani Tes : Tunggu Tanggapan Publik, Setelah itu Wawancara – Kendari Pos
Politik

186 Calon PPK Koltim Jalani Tes : Tunggu Tanggapan Publik, Setelah itu Wawancara

Ratusan calon PPK yang akan bertugas di Pilkada Koltim menjalani tes tertulis, kemarin. Jika dinyatakan lolos, maka mereka akan menjalani uji publik dan wawancara.

KENDARIPOS.CO.ID — Kemampuan dan pengetahuan 186 pelamar, calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) diuji melalui tes tertulis 100 butir soal dan dikerjakan selama 90 menit. Koordinator Sosialisasi dan Parmas KPU Koltim, Ashari Malaka, mengatakan, ratusan pendaftar yang sebelumnya dinyatakan lolos berkas itu, memang mengikuti tes tertulis untuk menentukan 10 besar peraih nilai terbaik.

“Setelah itu akan masuk tahap wawancara. Sebelumnya, kita akan minta tanggapan publik terkait track record calon PPK,” kata Ashari, Kamis (30/1).

Tes yang berlangsung kemarin itu dikoordinasikan dengan Bawaslu Koltim dan Kepolisian. Pada calon PPK yang akan bertugas pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Koltim September 2020 itu berlatar belakang beragam. Mulai dari ASN, penyelenggara pemerintahan desa dan kalangan swasta. “Paling banyak pendaftar dari Kecamatan Tirawuta sebanyak 37 orang. Yang sedikit itu di Kecamatan Lalolae, hanya 10 orang,” tandas Ashari. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy