15 Hektar Tanaman Jagung di Koltim Diserang Hama Grayak – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka Timur

15 Hektar Tanaman Jagung di Koltim Diserang Hama Grayak

Plt. Kadis Perkebunan dan Hortikultura Koltim, Lasky Paemba mengatakan akan terus membantu petani membasmi hama grayak. Dari 98 hektar tanaman jagung, sekitar 15 hektar yang terserang penyakit. Saat ini, pihaknya telah mengerahkan petugas melakukan upaya pengendalian dan pencegahan.

“Dari pendataan petugas, sekitar 15 hektar diserang hama grayak. Kita juga turunkan tim teknis untuk membantu petani melakukan penyemprotan obat pembasmi hama pada tanaman yang diserang,” ujar Lasky Paemba kepada Kendari Pos, Senin (20/1).

Dengan penanganan ini, pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pertanian Koltim ini berharap serangan hama tidak menyebar dan bisa dibasmi. Apalagi tanaman jagung yang terserang penyakit berumur satu hingga dua bulan.

“Kita mengambil langka cepat untuk mengendalikan hama tersebut. Kita lakukan penyemprotan atau pengendalian hama tersebut. Semoga tanamannya bisa diselamatkan dan bisa dipanen,” imbuhnya. (c/kus)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy