1.049 Pelamar Sekolah Inspektur Polisi Jalani Tes Kesehatan – Kendari Pos
Metro Kendari

1.049 Pelamar Sekolah Inspektur Polisi Jalani Tes Kesehatan

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) masih berlangsung. Usai menjalani pemeriksaan berkas dan tes psikologi, kini 1.049 peserta menjalani tes pemeriksaan kesehatan (Rikkes) di Gedung LPMP Sultra. Kabid Dokkes Polda Sultra AKBP dr. Mardin Sudarman mengatakan Rikkes ini berlangsung selama dua hari. Catatan jumlah peserta hingga saat ini sebanyak 1.049 personel.

Mereka adalah peserta yang dinyatakan memenuhi syarat dalam tes psikologi. “Jadi, yang tes ini yang lolos dan memenuhi syarat tes psikologi. Sedangkan 721 peserta lainnya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS),”kata Kabid Dokes. Dia menyebutkan, pemeriksaan tersebut terbagi dua, yakni Rikkes dalam dan Rikkes luar.

Suasana pemeriksaan kesehatan.

Semua tes dilaksanakan di Aula LPMP dan Laboratorium Maxima Kendari yang dilakukan oleh para dokter dan tenaga medis dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sultra. Rikkes dalam terdiri dari pemeriksaan darah, urine, EKG, rontgen dan treadmill. Sedangkan Rikkes luar, meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, tensi darah, mata, gigi, THT dan pemeriksaan fisik. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy