Zul Zivilia Dituntut Hukuman Seumur Hidup – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Zul Zivilia Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Terdakwa Zul Zivilia atas dugaan kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba saat ditemui di Pengadilan Jakarta Utara, Senin 9-12-2019.

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah sekitar tujuh kali ditunda, pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Zul Zivilia terkait kasus narkoba akhirnya dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang lanjutan yang digelar di PN Jakarta Utara, pada Senin (9/12). Jaksa menuntut supaya majelis hakim menjatuhkan hukuman seumur hidup pada Zul, pelantun Aishiteru asal Kendari, Sultra itu.

Jaksa dalam tuntutannya meyakini bahwa Zul sebagai pengedar narkoba, bukan hanya pemakai. Keyakinan jaksa penuntut umum ini berdasarkan banyaknya barang bukti yang ditemukan.

“Memohon agar majelis hakim menghukum terdakwa Zulkifli bin Jamaluddin seumur hidup dengan tetap ditahan” kata Jaksa Fedrik Adhar ketika membacakan tuntutannya pada Zul di PN Jakarta Utara, Senin (9/12).

Sementara terhadap teman Zul yang bernama Rian, Jaksa menuntutnya dengan hukuman mati. “Menuntut majelis hakim menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Rian dengan pidana mati,” ucap Fedrik Adhar lebih lanjut.

Jaksa menilai suami Retno Paradina tersebut tidak mematuhi program pemerintah untuk melakukan perang terhadap narkoba. Jaksa menuntut Zul Zivilia dengan Pasal 114 Ayat (2) juncto Pasal 132 Ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Mendengar tuntutan yang dibacakan Jaksa, Zul terlihat lesu di kursi pesakitan. Namun saat diminta komentar oleh awak media, Zul mengaku tidak kecewa atas tuntutan Jaksa terhadapnya. Zul mengatakan masalah ini sudah menjadi bagian dari takdirnya. “Tidak, saya tidak kecewa. Ini sudah takdir, sudah diatur (oleh Tuhan),” ucapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy