Yayasan Al-Khansa Inisiasi Kumpul 1.261 Alquran, Siap Disalurkan ke Kendari dan Wakatobi – Kendari Pos
Metro Kendari

Yayasan Al-Khansa Inisiasi Kumpul 1.261 Alquran, Siap Disalurkan ke Kendari dan Wakatobi

KENDARIPOS.CO.ID — Berangkat dari nawaitu mereguk amal jariyah dalam dakwah syiar Islam, Ketua Yayasan Al-Khansa, Hj.Mawar Ruselia menginisiasi menggalang sumbangan Alquran. Hanya butuh sepekan, Hj.Mawar Ruselia bergerak bersama anggotanya berhasil mengumpulkan 1.261 Alquran sumbangan donatur dari berbagai daerah. Hj. Mawar Ruselia mengatakan paket Alquran tersebut rencananya akan diwakafkan di Kota Kendari dan Kabupaten Wakatobi. Seribuan lebih Alquran itu menjadi investasi akhirat bagi para donatur. Dia berharap Alquran yang akan disumbangkan bisa berguna bagi dakwah Islam.

“Awalnya pesimis karena persiapan acara hanya satu minggu. Alhamdulillah, atas bantuan Allah SWT, dalam seminggu Alquran yang terkumpul jauh melampaui target kami yang awalnya hanya 500 paket. Semoga ini bermanfaat dalam menyebarkan nilai-nilai Islam,” ujar Hj.Mawar Ruselia kepada Kendari Pos, Kamis (12/12).

Ia menjelaskan, penyaluran donasi tersebut akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama Al Khansa bersama Komunitas Winulu (Arus) Hijrah Wakatobi akan menyebarkan 250 paket Alquran di Kabupaten Wakatobi. Tahap kedua, donasi Alwuran akan disalurkan ke sejumlah rumah tahfidz, masjid, dan pesantren-pesantren di Kota Kendari. “Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung program ini dengan antusias yang luar biasa,” ucapnya.

Ketua Yayasan Al-Khanza Hj. Mawar Ruselia, SE (kiri), Artis Hijrah Mario Irwinsyah (tengah) usai mengikuti seminar dengan tema Bersama Sebarkan 1.000 paket Alquran di Hotel Zahra Syariah.

Distribusi paket Alquran tersebut diawali dengan acara launching yang dirangkaikan dengan sharing santai hijrah bersama artis ibu kota Mario Irwinsyah dan pengusaha muda Rendi Payapo. Keduanya merupakan pegiat kajian Musyawarah Jakarta.

Kegiatan sharing tersebut dilakukan untuk memotivasi anak-anak muda di Kota Kendari agar lebih peduli dengan pembenahan diri. Jika tidak ikut bergerak melalui kegiatan-kegiatan positif, dikhawatirkan banyak pemuda yang tidak peduli lagi dengan agama dan akhlak. “Sebagai ketua yayasan sekaligus ibu dari dua orang anak, saya merasakan kekhawatiran itu. Mudah-mudahan Al-Khansa tetap konsisten melakukan kegiatan seperti ini. Sehingga bisa memberi manfaat untuk masyarakat dan insya Allah bernilai pahala untuk kami,” harapnya.

Setelah program wakaf Alquran tuntas, kata Hj.Mawar, Al-Khansa akan kembali melakukan program peduli 2.000 anak panti asuhan. Harapannya, masyarakat Kota Kendari tetap konsisten dalam kegiatan yang bernilai investasi akhirat. “Dijaga terus semangatnya untuk berbenah diri sehingga waktu yang diberikan Allah SWT tidak sia-sia dan kita semua berakhir menjadi orang yang selamat di dunia dan akhirat,” pungkasnya. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy