Wujudkan Masyarakat Sehat, Poltekkes Kendari Edukasi Mahasiswa Melalui Seminar Ilmiah – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Wujudkan Masyarakat Sehat, Poltekkes Kendari Edukasi Mahasiswa Melalui Seminar Ilmiah

Askrening juga menyampaikan, Indonesia merupakan negara maritim, dimana sebagian besar luas daratannya lebih kecil daripada lautannya, bahkan Indonesia termasuk negara dengan laut terluas di dunia. Untuk itu dibutuhkan wawasan yang luas agar dapat mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA) perairan yang tersedia dari kemakmuran alam tersebut. “Dengan adanya seminar ilmiah ini, bisa memberikan kita wawasan luas mengenai kemaritiman terutama yang mengenai kesehatan,” terangnya.

Jika di lihat dari total luas wilayah Indonesia yaitu sebesar 5,19 Juta Km persegi dan 3,2 juta Km persegi merupakan wilayah perairan, inilah yang membuat Indonesia menjadi wilayah maritime. Kemudian jika dilihat dari struktur geografis Indonesia, tentunya berbanding lurus dengan salah satu misi dari Poltekkes Kendari yaitu menyelenggarakan pendidikan vokasional bidang kesehatan berwawasan maritime. “Oleh karena itu, besar harapan saya melalui seminar ilmiah ini para peserta seminar khususnya mahasiswa-mahasiswiPoltekkes bisa mendapat wawasan yang luas tentang kemaritiman demi terwujudnya visi dan misi Poltekkes Kendari serta terciptanya sumber daya mahasiswa kesehatan yang berkualitas,” harapnya.

Ada empat perguruan tinggi yang mengikuti seminar tersebut antara lain, Institut Teknologi Kesehatan (ITK) Avicenna, Politeknik Bina Husada, Stikes Mandala Waluya dan PPNI Kendari. (idh/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy