Wujudkan Masyarakat Sehat, Poltekkes Kendari Edukasi Mahasiswa Melalui Seminar Ilmiah – Kendari Pos
Edukasi

Wujudkan Masyarakat Sehat, Poltekkes Kendari Edukasi Mahasiswa Melalui Seminar Ilmiah

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM., saat memberikan sambutanya pada seminar ilmiah di Aula Poltekkes Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu visi dan misi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari adalah mewujudkan masyarakat yang sehat di kawasan pesisir. Tak heran bila institusi kesehatan yang dinaungi langsung oleh Kemenkes ini terus berupaya mewujudkan hal itu.

Selain mendirikan sekolah bagi anak-anak pesisir, Poltekkes Kendari gencar melaksanakan berbagai kegiatan terkait edukasi untuk mewujudkan masyarakat sehat. Kamis (5/12) lalu, lembaga pendidikan kesehatan negeri ini, melaksanakan seminar ilmiah ‚ÄúPerspektif Kemaritiman Dari Sudut Pandang empat keilmuan (Keperawatan, Kebidanan, Gizi, dan Analis Kesehatan)” yang dihelat di Aula Poltekkes Kendari. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa dari berbagai kampus kesehatan di Sultra.

Direktur Poltekkes Kendari, Askrening SKM., M.Kes., mengatakan seminar ilmiah tersebut adalah momen yang tepat untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran tentang kesehatan. Ia menerangkan bahwa pembangunan kesehatan sebagai pelaksanaan amanat Undang-Undang Dasar 1945 telah mencapai hasil yang menggembirakan. Dimana pembangunan kesehatan telah berkontribusi dalam meningkatnya nilai indeks pembangunan manusia dan usia harapan hidup.

“Politeknik Kemenkes Kendari yang merupakan institusi kesehatan mempunayai kontribusi besar dalam meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai calon tenaga kesehatan. Salah satunya dengan upaya pembinaan terhadap para mahasiswa yang merupakan generasi muda,” ungkapnya, saat membuka kegiatan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy