Waspadai Fintech P2P Lending Ilegal : OJK Sultra Kembali Temukan 125 Entitas – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Waspadai Fintech P2P Lending Ilegal : OJK Sultra Kembali Temukan 125 Entitas

Kepala OJK Perwakilan Sultra, Moh Fredly Nasution (berdiri) saat memberikan pemaparan (sosialisasi) terkait waspada fintech peer-to-peer lending ilegal, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra melalui Satgas Waspada Investasi (SWI) terus bertindak untuk melindungi masyarakat. Hasilnya, hingga akhir November lalu kembali menemukan 125 entitas yang melakukan kegiatan fintech peer-to-peer (P2P) lending ilegal atau layanan pinjaman berbasis teknologi Informasi, yang ilegal atau tidak memiliki izin.

“Kegiatan fintech peer-to-peer lending ilegal masih banyak beredar lewat website maupun aplikasi serta penawaran melalui sms. Kami meminta masyarakat untuk berhati-hati (waspada) sebelum melakukan pinjaman secara online dengan melihat apakah aplikasi peer-to-peer lending tersebut telah terdaftar di OJK atau belum. Yang kami temukan otomatis akan diblokir,” ungkap Kepala OJK Perwakilan Sultra, Moh Fredly Nasution, akhir pekan lalu.

Sebelumnya, pada 7 Oktober lalu, pihaknya telah menindak 133 entitas fintech P2P lending ilegal, sehingga total entitas fintech peer-to-peer lending ilegal yang ditangani dari Januari sampai dengan November ini sebanyak 1.494 entitas dengan total entitas fintech P2P lending ilegal yang sudah ditindak oleh SWI sejak tahun 2018 hingga November tahun ini sebanyak 1.898 entitas.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy