Warga Wanggu Belum Bersedia Direlokasi – Kendari Pos
Metro Kendari

Warga Wanggu Belum Bersedia Direlokasi

Kondisi Sungai Wanggu di Kecamatan Baruga, Kendari yang kerap meluap bila hujan turun dengan intensitas tinggi. Luapan sungai lantas merendam rumah warga di bantaran sungai.

KENDARIPOS.CO.ID — Warga yang bermukim di bantaran Sungai Wanggu, Kecamatan Baruga, masih kukuh menetap. Mereka belum sedia untuk direlokasi, meskipun selalu direndam banjir setiap hujan turun dengan intensitas tinggi. Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari membujuk warga untuk pindah, masih membeku. Anggaran Rp 48 miliar telah dialokasikan untuk melakukan normalisasi Sungai Wanggu namun terkendala pembebasan lahan.

Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan, warga bantaran Sungai Wanggu sebaiknya mau direlokasi, supaya tidak terdampak banjir lagi. Tak ada jalan lain, karena daerah itu datarannya sama rendah dengan bantaran sungai. Kalau mereka terus bertahan, kesannya pemerintah yang tidak memperhatikan, karena pasti akan banjir lagi kalau sungai meluap.

Ia mengimbau warga tetap waspada terhadap ancaman banjir. Saat hujan turun, warga harus intens mengontrol ketinggian air sungai. Dia menyayangkan warga yang masih enggan direlokasi ke tempat yang lebih aman. Padahal, itu demi kebaikan warga, supaya tidak dilanda banjir setiap tahunnya.

Laman: 1 2

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy