Wali Kota Kendari Tambah Tunjangan Kinerja ASN 30 Persen – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Tambah Tunjangan Kinerja ASN 30 Persen

KENDARIPOS.CO.ID — Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari boleh saja tersenyum. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir akan menaikkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) ASN hingga 30 persen pada tahun 2020 mendatang. Dengan begitu, ia berharap tak ada lagi ASN yang melakukan pungutan liar (Pungli), sehingga pelayanan publik bisa maksimal. “Saya kan sudah janji, untuk peningkatan TKD tahun 2020 sebanyak 30 persen. Ini belum pernah dilakukan sebelumya, tapi mudah-mudahan mereka bisa lebih baik lagi dalam bekerja. Ini juga lebih legal dan bisa dipertanggungjawabkan sumbernya jelas,” ungkap politisi PKS itu.

Sulkarnain Kadir

Suami Sri Lestari itu menambahkan dengan adanya kenaikan tunjangan tersebut, diharapkan bisa menjadi tameng agar tidak ada lagi pungli. Sekaligus menjadi motivasi bagi pegawai untuk berkinerja dengan baik. “Mudah-mudahan ini menjadi motivasi, tidak usah khawatir akan kehilangan pendapatan. Hidup akan lebih tenang dan tidak perlu harap-harap cemas terjaring tim Saber Pungli,” tegasnya.

Katanya, peningkatan TKD ini karena selama tahun 2019, Pemkot mampu mengefisienkan anggaran surat perintah perjalanan dinas Rp 15 miliar. Sehingga bisa dialihkan untuk kesejahteraan pegawai. “SPPD bisa kita efisien Rp 12 miliar hingga Rp 15 miliar. Sehingga bisa kita alihkan untuk peningkatan kesejahteraan,” tutupnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy