Wakatobi Masuk 10 Destinasi Pariwisata Prioritas – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Wakatobi Masuk 10 Destinasi Pariwisata Prioritas

KENDARIPOS.CO.ID — Belum lama ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mengumumkan 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia. Dari 10 destinasi itu, satu diantaranya adalah Wisata Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

Pemandangan indah yang bisa dinikmati pengunjung di kawasan Pantai Pulau Hoga, Wakatobi Sultra beberapa waktu yang lalu.

Ditetapkannya Wakatobi sebagai salah satu kawasan wisata prioritas, tentunya kedepan akan mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. “Sudah diatur dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) 2019 – 2024, yang mana target utama kita adalah nilai tambah pariwisata. Maksudnya, nilai (devisa) bisa bertambah sehingga kita akan lakukan upaya peningkatan kesiapan destinasi, mulai dari kapasitas sumber daya manusianya (SDM), masyarakat, lingkungan dan seluruh aspek penunjang lainnya,” kata Wisnuhutama Kusubandio Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI melalui keterangan resminya, kemarin.

Menyikapi hal itu, Ekonom dari Universitas Halu Oleo (UHO) Prof. Dr. Nurwati Husin mengungkapkan masuknya wisata Wakatobi sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas di Sultra maka secara otomatis akan meningkatkan perekonomian Sultra. Hal tersebut lanjut dia, dikarenakan akan banyak turis (wisatawan mancanegara) dan wisatawan lokal yang akan berkunjung di Wakatobi.

“Jika jumlah kunjungan tinggi, otomatis akan meningkatkan pendapatan daerah setempat khususnya dan Sultra pada umumnya, terutama akan ada peningkatan pada sektor jasa,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy