Dia mengatakan, hinga kini eksistensi Korpolairud yang konsisten dalam menanggulangi kejahatan diwilayah perairan diantaranya illegal fishing maupun penyelundupan mendapatkan pengakuan pemerintah dan dunia internasional. Tentunya upaya ini akan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi kepercayaan masyarakat terhadap Polri atas peran aktif dalam mendukung keberhasilan operasi kepolisian.

Sementara itu, Direktur Polairud Polda Sultra, Kombes Pol Suryo Aji menambahkan Polairud akan terus menunjukan konsistensi menjaga perairan. Tantangan di wilayah perairan pada masa mendatang semakin kompleks. Mengingat perkembangan lingkungan strategis baik nasional, regional, maupun global sangat dinamis.

“Saya harapkan jajaran Polairud tidak boleh berpuas diri atas kinerja saat ini masih banyak hal yang harus diperbaiki untuk menjadikan institusi Korpolairud lebih baik lagi kedepannya,” tegas pengganti Kombes Pol Andi Anugrah ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sultra memberikan penghargaan kepada tujuh orang personel Ditpolair Polda Sultra atas prestasi mereka berhasil mengungkapkan kejahatan dalam bidang destructive fishing pupuk amonia 10 ton. (ade/d)

Laman: 1 2