Unsultra Wajibkan Mata Kuliah IT dan Pembangunan Wilayah Pedesaan

Mahasiswa PAUD Unsultra saat mengikuti perkuliahan, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Perkembangan teknologi yang semakin cepat harus sejalan dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. Jika hal itu tidak dipersiapkan maka SDM yang lahir dari perguruan tinggi akan tergerus dengan persaingan global. Menyikapi hal tersebut, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) bergerak cepat dengan melakukan berbagai terobosan baru, seperti mewajibkan mata kuliah Informasi Teknologi (IT) dan Pembangunan Wilyah Pedesaan untuk diajarkan di seluruh Fakultas yang ada pada kampus Swasta di Sultra tersebut.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun mengungkapkan bahwa mata kuliah IT menjadi mata kuliah wajib bagi seluruh mahasiswa Unsultra. Hal ini menjadi salah satu upaya dari institusi untuk
memberikan pengetahuan dasar dan pemahaman terkait IT yang saat ini menjadi suatu keahlian yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

“Sebagai perguruan tinggi yang terus berupaya melahirkan alumni berkualitas dan kompeten yang sesuai dengan kebutuhan zaman, dengan harapan seluruh alumni dari Unsultra bisa terserap didunia industri melalui keahlianya di sebagai bidang,” ujarnya, Jumat (27/12).

Diakuinya, dua mata kuliah tersebut telah diajarkan di Unsultra pada tahun ini, dan seluruh mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan dasar terkait ilmu IT dan Pembagunan Wilyah Pedesaan pada semester tertentu, sesuai dengan Fakultas masing-masing-masing-masing.

“Kalau mata kuliah IT diajarkan pada semester awal, serangan mata kuliah Pembangunan Wilayah Pedesaan akan diajarkan pada tengah semester sesuai dengan ketentuan dari fakultasnya masing-masing,” katanya.

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *