UMK Launching UPT Bahasa – Kendari Pos
Edukasi

UMK Launching UPT Bahasa

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Muhamamdiyah Kendari (UMK) terus berbenah. Tak hanya menggenjot kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) nya, kampus yang berusia 18 tahun ini terus melengkapi sarana dan prasarana penunjangnya. Teranyar, UMK menghadirkan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Bahasa, tempat penyelenggara penyedia layanan test Intenational English Language Testing System (IELTS) yang diluncurkan di Aula UMK pada Senin (2/12).

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMK, Sainuddin, SP., didampingi Rektor UMK, Amir Mahmud, saat melakukan pengguntingan pita sebagai simbol dibukanya UPT Bahasa di UNM, Senin (2/12).

Rektor UMK, Amir Mahmud mengatakan bahwa melalui UPT Bahasa menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki. “Ini merupakan salah satu sarana dan prasarana yang kita miliki, dengan harapan SDM yang lahir dari UMK merupakan SDM yang unggul dan berkualitas dibidang bahasa,” katanya.

UPT Bahasa ini lahir dari proses seleksi secara nasional melalui skema B program pembinaan perguruan tinggi swasta 2019. UPT Bahasa ini, bertujuan bukan hanya untuk pembelajaran tetapi peningkatan kualitas SDM termasuk dosen mahasiswa dan para siswa serta umum. “Untuk saat ini kapasitas peralatan yang kita miliki hanya terbatas 24 orang, sehingga ke depannya kita akan menambah kapsitas yang kami miliki,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy