UHO Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Kode Etik dan Disiplin – Kendari Pos
Edukasi

UHO Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Kode Etik dan Disiplin

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., saat memberikan sambutan pada sosialisasi kode etik di Same Hotel Kendari, Senin (9/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Sivitas akademika Universitas Halu Oleo (UHO), mulai dari mahasiswa, pegawai (PNS/NON PNS), staf lingkup Kampus Hijau, dituntut mematuhi Kode Etik Universitas. Untuk optimalkan ketentuan itu, pihak UHO melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang kode etik dan disiplin lingkup kampus di Same Hotel Kendari, Senin (9/12).

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., mengatakan bahwa dosen dan mahasiswa merupakan unsur sivitas akademika UHO yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang mulia sehingga perlu memahami mekanisme dan rambu rambu etika dalam
pelaksanaan kesehariannya. Selain itu, tenaga staf administrasi juga memiliki peran pendukung akademik.

“Bagi dosen, kode etik dosen ini dibuat agar pelaksanaan kebebasan akademik dan kebebasan mimbar akademik dapat terselenggara dengan baik, maka sebagai seorang dosen perlu berpedoman atas dasar nilai-nilai dan noma-norma sebagai suatu aturan yang mengikat. sementara staf administrasi memiliki tanggung jawab menyiapkan pelayanan administrasi yang proporsional sedangkan peraturan tata tertib akademik mahasiswa lebih diarahkan pada perbaikan pola tingkah laku, moral kedewasaan berpikir Tridharma perguruan tinggi,” terang Prof. Zamrun, saat membuka sosialisasi.

Oleh karena itu, semua aturan yang diberlakukan untuk dosen, mahasiswa dan PNS di lingkungan UHO dalam mengemban tugas dan kewajibannya sebagai pribadi maupun sivitas akademika sesuai dengan sifat dan martabatnya. “Apabila dalam mengemban tugas dan kewajibannya, terjadi pelanggaran kode etik, maka dosen, mahasiswa dan pegawai negeri sipil/staf administrasi yang bersangkutan dikenakan sanksi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Kode Etik UHO, Prof. Dr. La Iru menuturkan bahwa sosialisasi peraturan perundang-undang tentang kode etik dan disiplin di lingkup UHO sangat penting. Pasalnya, tal sedikit sivitas akademika belum memahami bagaimana kode etik yang ada di UHO. “Oleh karena itu melalui sosialisasi ini sebenarnya kita memberikan pemahaman kepada para dosen agar tahu kedudukannya berdasarkan kode etik sebagai ASN,” terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy