TPKAD Dorong Perekonomian Sultra

Ilustrasi Perekonomian

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sultra dibawah kendali H. Ali Mazi yang juga Gubernur Sulawesi Tenggara sukses mendorong kemajuan perekonomian Sultra. Hal tersebut diungkapkan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sultra Mohammad Fredly Nasution dalam Rapat Pleno Monitoring dan Evaluasi (Monev) TPAKD Sultra di Swiss-Belhotel Kendari, beberapa waktu lalu.

Fredly menjelaskan bahwa TPKAD Sultra sukses merealisasikan program yang telah direncanakan sebelumnya seperti pemberian edukasi dalam rangka meningkatkan literasi keuangan pada pelajar, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Melalui kegiatan Piket Edukasi dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) sejak 2015 sampai dengan September 2019 kemarin sebanyak 130 kegiatan dengan total masyarakat yang diedukasi sebanyak 29.410 orang,” ungkap Fredly.

Akan hal itu, berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLKI), Sultra berhasil menembus target nasional dengan rincian capaian Indeks Literasi Keuangan (ILK) sebesar 36,75 persen (di atas target nasional sebesar 35 persen) dan Indeks Inklusi Keuangan (IIK) mencapai 75,07 persen (di atas target nasional sebesar 75 persen).

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *