TPAS di Muna Senilai Rp 13 Miliar Diresmikan – Laman 2 – Kendari Pos
Muna

TPAS di Muna Senilai Rp 13 Miliar Diresmikan

Rusman berkomitmen menepati janji menyediakan sarana pendukung. Penyediaan loader untuk TPAS bahkan sudah masuk dalam APBD 2020. Penataan jalan menuju TPAS dianggarkan setahun setelahnya. Menurutnya, Pemkab sangat serius mengentaskan masalah sampah di Muna yang sudah mencapai kurang lebih 30 ton per hari. Ia meminta instansi teknis kini berlaku tegas terhadap aktifitas pembuangan sampah ilegal setelah beroperasinya TPAS.

“Dulu masih akan kebijaksanaan karena memang belum ada tempat pembuangan resmi. Mulai sekarang saya minta BLH dan Pol PP tegas ke masyarakat,” paparnya.

Rusman optimis keberadaan TPAS akan mengantarkan Muna meraih piala Adipura untuk pertama kalinya. Apalagi, pasar sentral Laino juga akan tuntas tahun ini. Sehingga indikator penilaian sudah hampir dibenahi seluruhnya. “Kalau dulu kita belum berani bicara Adipura. Tetapi saya rasa sekarang tidak ada alasan lagi. Muna harus dapat piala itu secepatnya,” pungkasnya. (b/ode)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy