Tim 9 DPR Pantau Kinerja Pemerintah – Kendari Pos
Nasional

Tim 9 DPR Pantau Kinerja Pemerintah

Puan Maharani

KENDARIPOS.CO.ID — DPR resmi membentuk tim 9 yang bekerja mengawasi dan memantau pemerintah. Tim ini nantinya ikut menangani masalah mendesak mulai dari otonomi khusus hingga ibadah haji. Ketua DPR Puan Maharani mengesahkan kehadiran Tim 9 itu dalam rapat paripurna hari ini, Selasa (17/12) di Gedung DPR. “DPR dapat membentuk Tim untuk menangani suatu masalah yang mendesak yang perlu penanganan segera,” ujar Puan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/12).

Puan mengatakan, tim pemantau dan tim pengawas ini dibentuk setelah adanya kesepakatan bersama fraksi-fraksi yang ada di DPR. Sehingga didapatkan kesepakatan perlu adanya tim pemantau. “Jadi setelah mengadakan konsultasi dengan pimpinan fraksi dan komisi terkait, kita sepakat untuk membentuk tim 9,” katanya.

Menurut politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tim pemantau nantinya kan diisi oleh wakil rakyat berdasarkan fraksi.? Puan berujar tim pemantau dan pengawas program pemerintah dapat mengoptimalkan kinerja dan fungsi dari pengawasan parlemen sebagai representasi dari rakyat. “Tim pengawas secara khusus dibentuk untuk mengawal serta mengoreksi kebijakan pemerintah agar terus sejalan dengan keinginan rakyat,” ungkapnya. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy