Tiga Politisi Berebut Tahta Cawawali Kota Kendari – Kendari Pos
Nasional

Tiga Politisi Berebut Tahta Cawawali Kota Kendari

AJP – Siska – Rahman Tawulo

KENDARIPOS.CO.ID — Kursi Wakil Wali Kota Kendari ditinggalkan Sulkarnain Kadir yang naik tahta ke kursi walikota sejak 22 Januari 2019. Praktis hampir setahun, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir berada dalam kesendirian menahkodai Kota Kendari.

Proses pencarian pendampingnya pun cukup berliku. Parpol pengusung dan pendukung di Pilwali 2017 tarik ulur soal calon wakil wali kota. Setiap parpol mendorong kadernya. Setelah sekian lama, ada secercah titik terang soal siapa yang bakal mendampingi Sulkarnain Kadir.

Ketua DPD PKB Kendari, Rahman Tawulo mengaku namanya masuk dalam bursa calon wakil wali (cawawali) kota. Dia telah direkomendasikan oleh DPW PKB. Menariknya, Rahman Tawulo membeberkan bahwa DPP PKS memberi restu kepada Adi Jaya Putra (AJP) sebagai cawawali.

Rahman menunjukkan SK DPP PKS nomor 209/SKEP/DPP-PKS/2019 tentang calon wakil wali kota kendari periode 2017-2022. SK tertanggal 31 Oktober 2019 itu diteken Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman dan Sekjend PKS, Mustafa Kamal. “Saya sudah memegang SK-nya sejak 2 Desember 2019. Tinggal kita pressure agar pemilihan wakil wali kota segera dilaksanakan,” ujarnya kepada Kendari Pos, Senin (9/12).

Rahman menuturkan seluruh SK rekomendasi usulan calon wakil wali kota lengkap dari masing-masing parpol koalisi (PAN, PKB dan PKS). Tiga parpol akan bertemu dan menggodok tiga nama menjadi dua nama. “Pokoknya minggu ini kita usahakan bertemu koalisi sehinga akan keluar dua nama. Setelah koalisi menyepakati dua nama, maka didorong lagi ke Wali Kota Kendari dan diserahkan ke DPRD Kota Kendari untuk dilakukan pemilihan,” jelas Rahman Tawulo.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy